Kita Perlu Kasih Tuhan agar bisa Mengasihi Orang Lain


Lukas 6:32 "Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosapun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka."
Jika Anda mengasihi orang lain seperti tombol lampu yang mudah dinyalakan dan dimatikan, artinya Anda tidak mengasihi mereka sebagaimana Tuhan ingin Anda mengasihi. Yesus berkata, "Jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu?" (Lukas 6: 32a).
Maksud-Nya adalah: Tentu kita semua dapat mengasihi orang yang mengasihi kita kembali. Namun, menjadi mempelai Tuhan berarti Anda harus belajar untuk mengasihi mereka yang tidak terkasihi - ketika Anda menyayangi orang yang tidak menyayangi Anda, ketika Anda mengasihi orang-orang yang mengganggu Anda, ketika Anda mengasihi orang-orang yang menusuk Anda dari belakang atau yang bergosip tentang Anda.
Ini mungkin tampak seperti misi yang mustahil, dan memang benar - itulah sebabnya kita butuh kasih Allah di dalam kita agar kemudian kita bisa mengasihi orang lain: "Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita" (1 Yohanes 4: 16a).
Ketika Anda paham betapa Tuhan mengasihi Anda - dengan kasih-Nya yang luar biasa besar, yang begitu mempesona, yang tulus tanpa syarat itu - maka kasih-Nya itu akan mengubah seluruh fokus perhatian dalam kehidupan Anda. Bila kita menolak kasih Allah, kita akan mengalami kesulitan dalam mengasihi orang lain. Saya berbicara tentang mengasihi orang-orang yang tak terkasih, yang sulit, yang mudah marah, dan yang berbeda atau yang banyak maunya.
Anda tidak akan bisa melakukannya sampai Anda memiliki kasih Allah di dalam Anda. Anda harus paham tentang kasih-Nya, sehingga itu dapat terpancar dari dalam kehidupan Anda kepada orang lain.
Renungkan hal ini:
Bagaimana Anda bisa lebih tahu tentang kasih Allah?
Apa yang dimaksud dengan bergantung pada kasih Allah?
Cara-cara apa yang dapat Anda gunakan untuk menunjukkan kasih Anda kepada seseorang yang Anda anggap sulit untuk Anda kasihi? Mintalah Allah untuk membantu Anda untuk melihat orang tersebut melalui mata-Nya agar Anda dapat memperlihatkan kepada orang tersebut kasih-Nya yang luar biasa itu.
Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 27-29; Lukas 13:1-22.

Tuhan mengasihi kita dengan tulus dan tanpa syarat, oleh karena itu kasihilah sesamamu manusia dan kasihilah musuhmu, agar kasih Tuhan senantiasa terpancar dalam kehidupan kita. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).
Doaku : trimakasih Tuhan buat FirmanMu. Ampuniku yg sering merasa disakiti jika mendpt perlakuan yg tdk mengasihiku. Tolonglah aku u/ bisa tetap mengasihi org yg menyakitiku. Briku hatiMu Tuhan spy kasihMu yg sempurna itu menjadi kekuatanku dlm mengasihi.
Aku mau memancarkan kasihMu yg tulus.
Amin.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kita Perlu Kasih Tuhan agar bisa Mengasihi Orang Lain"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top