Lima Pilihan Tepat


2 Korintus 5:17 “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”
Kemarin kita belajar bahwa, pada akhirnya, identitas Anda bergantung pada pilihan-pilihan yang Anda buat. Berikut adalah lima pilihan tepat yang akan membantu Anda menentukan masa depan Anda:
1. Saya dapat memilih untuk menjadi lebih sehat. Ketimbang meratapi fakta bahwa Anda tidak memiliki tubuh yang sesehat atlet Olimpiade, temukan cara lain untuk meningkatkan energi Anda, menurunkan tingkat stres Anda, tidur lebih cukup, dan memiliki kekuatan yang lebih besar. Mazmur 119: 73 mengatakan, “Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintah-Mu.” Anda bisa memperbaiki faktor-faktor yang bisa Anda kontrol dalam hidup Anda agar itu dapat membantu Anda mengurangi dampak dari faktor-faktor lain yang di luar kendali Anda.
2. Saya dapat memilih untuk memperdalam hubungan saya dengan orang lain. Rasa takut akan penolakan menghalangi koneksi Anda dengan orang lain, dan satu-satunya cara untuk menyingkirkan rasa takut itu ialah dengan melakukan hal yang paling Anda takuti. Pelajari keterampilan berkomunikasi, perbaiki hubungan yang buruk, gapai orang lain dan ambil resiko yang bisa saja terjadi dalam menjalin relasi dengan orang lain. “Demikianlah hendaknya orang memandang kami: sebagai hamba-hamba Kristus, yang kepadanya dipercayakan rahasia Allah” (1 Korintus 14: 1)
3. Saya dapat memilih untuk percaya pada Tuhan meski apa pun yang terjadi. "Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku” (Mazmur 34: 1). Bila Anda telah sampai pada titik di dalam hidup Anda di mana Anda bisa berkata, "Saya terus memuji Tuhan tak peduli apa pun yang terjadi," itu sungguh satu keyakinan yang bahkan tak akan bisa Anda temukan di Hollywood, di Capitol Hill, atau di Wall Street sekalipun. Itu adalah iman yang dibangun di atas sebuah hubungan dengan Tuhan!
4. Saya dapat memilih apa yang ingin saya pikirkan. Sepanjang abad ke-20, para ilmuwan percaya bahwa otak orang dewasa tidak dapat berubah. Namun ketika seorang pemenang Hadiah Nobel tahun 2002 membuktikan bahwa Anda dapat memperbaharui otak Anda, ilmu pengetahuan pada akhirnya kembali merujuk pada Alkitab: “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna” (Roma 12: 2). Diri Anda diciptakan oleh memori Anda, dan memori Anda diciptakan oleh kebiasaan mental Anda. Isilah otak Anda dengan kebenaran - Firman Tuhan.
5. Saya dapat memilih Yesus sebagai Juruselamat saya. Saya tidak hanya berbicara tentang Yesus yang menyelamatkan Anda dari dosa-dosa Anda. Saya berbicara tentang membiarkan Yesus menjadi penyelamat Anda setiap hari. Mengizinkan Yesus menyelamatkan Anda memberi Anda kekuatan untuk menindaklanjuti pilihan yang Anda buat. "Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang” (2 Korintus 5:17).
Anda dapat memilih seberapa besar Tuhan memberkati hidup Anda; Dia sedang menunggu Anda untuk menggunakan kartu kesempatan Anda. Tidak ada kata terlambat untuk berubah. Bila Anda membuat lima pilihan berkemenangan ini, Tuhan akan memberi Anda tangan yang berkemenangan juga.
Renungkan hal ini:
Berdoalah doa ini hari ini: "Ya Tuhan, ada beberapa pergumulan yang Engkau telah berikan dalam hidupku, dari hidup ini dan dari orang lain yang tidak aku sukai. Namun aku bersyukur atas kartu kesempatan yang Kau berikan untukku. Terima kasih karena menciptakanku sesuai dengan gambar-Mu dan aku dapat bebas membuat pilihan. Hari ini, di dalam kuasa dan kekuatan-Mu, aku memilih untuk menjadi lebih sehat. Aku memilih untuk melakukan hal-hal yang akan memberiku lebih banyak energi dan tubuh, pikiran, serta emosi yang lebih sehat. Tuhan, aku memilih untuk membangun hubungan yang sehat. Aku amat takut, tapi aku akan mengambil risiko untuk membangun koneksi dan relasi baru yang sehat. Aku ingin kasih menjadi tujuan utamaku; Aku ingin hidupku dibangun di atas kasih.
"Tuhan, aku memilih untuk percaya pada-Mu, terlepas dari keadaanku. Aku akan memuji-Mu meski apapun yang terjadi! Aku akan mempercayakan setiap detail kehidupanku yang sedang berlangsung untuk kebaikan. Tuhan, aku memilih hal-hal apa yang kumasukkan ke dalam pikiranku- tidak ada lagi sampah. Bantu aku untuk mengisi hidupku dengan memori positif dan Firman Kebenaran. Dan yang paling penting, Yesus, aku memilih-Mu sebagai Juruselamatku. Aku butuh keselamatan dari-Mu, tapi aku juga membutuhkan-Mu untuk menyelamatkanku dari diriku sendiri. Aku butuh Engkau untuk membantuku memperbarui tubuh, hati, pikiran, dan hubunganku dengan orang lain, sehingga sisa hidupku inj adalah yang terbaik dalam hidupku. Dalam nama Yesus. Amin."
Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 3-5; Lukas 14:25-35.
Pilihlah yang terbaik yang paling Anda butuhkan, bukan yang Anda inginkan
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Lima Pilihan Tepat"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top