Untuk Mendapatkan Kuasa Tuhan, Percayalah KepadaNya


Filipi 4:13 "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."
Hubungan yang harmonis dengan Yesus adalah pondasi bagi setiap bidang kehidupan Anda, tak terkecuali bagi kesehatan fisik Anda.
Di dalam relasi Anda dengan Yesus ada sebuah jaminan. Melalui relasi yang terjamin ini, Anda dapat tumbuh dan diubahkan dengan cara-cara yang mustahil dilakukan. Sebenarnya, kita tak bisa mencapai apa-apa yang berkaitan dengan kesehatan kita jika tanpa ada kuasa dari Tuhan: "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku" (Filipi 4:13).
Untuk menjadi sehat, seperti resolusi yang dibuat oleh kebanyakan orang dalam hidup, mungkin tampak seperti sesuatu hal yang mustahil. Tentu saja itu mustahil bagi mereka yang berusaha mewujudkannya dengan kekuatan dan usaha sendiri! Namun sebaliknya, di dalam ketidakmampuan kita, kuasa Allah bagi orang beriman diberikan dengan amat jelas.
Itulah sebabnya Anda butuh iman untuk mampu menjaga kesehatan Anda dengan cara yang Tuhan inginkan. Anda tidak akan pernah bisa melakukannya sendiri. Anda tidak diciptakan untuk mampu melakukannya! Ketika Anda merasa mampu melakukan apapun dengan kemauan dan tekad Anda sendiri, Anda akan menganggap tidak memerlukan iman. Dan ketika Anda sudah berpikir seperti itu, maka artinya Anda tengah menjalani hidup yang salah.
Ketika Anda datang kepada Kristus dengan mengakui segala kelemahan Anda, seringkali Tuhan mengubah kelemahan terbesar Anda tersebut menjadi kekuatan terbesar Anda. Tuhan senang mengubah kelemahan terbesar kita menjadi kekuatan terbesar kita. Jika Anda merasa memiliki iman yang lemah atau bahkan tidak sama sekali, bergantunglah pada Tuhan, dan izinkan Dia mengubahnya menjadi kekuatan terbesar Anda.
Tapi itu hanya bisa terwujud melalui kuasa Allah saja. Alkitab mengatakan bahwa ada hubungan langsung antara iman dan kekuatan. Semakin besar iman yang Anda miliki di dalam Tuhan, semakin besar kekuatan dan semakin besar berkat yang akan Anda miliki dalam hidup Anda.
Yesus mengilustrasikannya dalam Matius 13, dimana ketika Ia mengunjungi kota kelahiran-Nya, Nazaret, Alkitab mengatakan, "Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ."
Tuhan memberkati orang-orang yang tidak takut untuk percaya kepada-Nya sepenuhnya. Ketika Anda menaruh iman percaya Anda pada-Nya, maka Tuhan akan memenuhi Anda dengan kuasa-Nya. Di dalam Alkitab, Abraham disebut sebagai bapa orang percaya. Dikatakan, "Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah," (Roma 4:20).
Tanpa kuasa Tuhan dalam hidup Anda, Anda hanya akan menguras tenaga Anda sendiri. Dan Dia tidak pernah bertujuan menciptakan Anda menjalani hidup yang seperti itu. Sebab itu sama saja seperti memakai laptop; lama-kelamaan daya baterainya akan melemah dan pada akhirnya akan habis terkuras. Mengapa Anda mau hidup seperti itu?
Anggap saja seperti ini, ada dua pilihan: Anda punya baterai kecil di dalam tubuh Anda. Anda dapat menjalani hidup ini dengan kekuatan Anda sendiri tetapi Anda akan merasa lelah sepanjang waktu. Atau sebaliknya, Anda memiliki akses langsung ke pembangkit listrik tenaga Allah yang akan memberi kekuatan buat Anda, dimana Anda hanya perlu terhubung dengan-Nya dan mengakui bahwa Anda butuh bantuan-Nya.
Sungguh mudah memilihnya, bukan?
Renungkan hal ini:
Kapan terakhir kali Anda mencoba sesuatu yang hanya bisa dilakukan dengan kuasa Allah? Bagaimana Anda melihat karya Allah bekerja di tengah situasi tersebut?
Apa saja perbedaan antara menjadi sehat dengan kekuatan Anda sendiri, dan dengan menjadi sehat melalui kuasa Allah?
Apa saja tanda-tanda teguran dari Allah dalam hidup Anda yang menandakan bahwa Anda sedang melakukan sesuatu dengan kekuatan Anda sendiri, bukan dengan kekuatan-Nya?
Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 25-26; Lukas 12:32-59.
Tuhan memberkati orang-orang yang percaya kepada-Nya. Semakin besar iman yang kita miliki di dalam Tuhan, akan semakin besar berkat yang akan kita miliki dalam hidup kita. Karena Tuhan senang mengubah kelemahan terbesar kita menjadi kekuatan terbesar kita(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).
Doaku : Trimakasih Bapa, Engkau tlh karuniakan iman dlm hidupku yg berdosa ini shg aku blh mendptkan keselamatan kekal. Hr ini aku blh memperingati pengorbananMu yg menyatakan kasihMu yg sempurna itu. Ampuniku yg seringkali mengandalkan kekuatan diri sendiri. Tolonglah agar aku selalu mengandalkan imanku dlm menjalani hidup ini shg Engkau makin besar dlm hidupku dan aku makin kecil, aku mau menyerahkan hidupku dlm kuasaMu Bapa.
Amin.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Untuk Mendapatkan Kuasa Tuhan, Percayalah KepadaNya"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top