Percayalah kepada Allah untuk yang kedua (atau Ketiga atau Keempat) Kalinya


Roma 5: 1 “Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.”
Sama seperti harapan kebanyakan orang, gunakan kesempatan kedua Anda untuk menjadi lebih sehat di tahun ini. Menurut hasil penelitian dalam Jurnal Psikologi Klinis yang terbit pada Desember 2012 didapati bahwa resolusi nomor satu Tahun Baru di tahun itu ialah menurunkan berat badan. Tetapi menjelang akhir tahun tersebut, hanya 8 persen responden yang berhasil memenuhi resolusi mereka – seperti menurunkan berat badan, menjadi lebih teratur, bebas hutang, dst.
Meskipun Anda membuat resolusi yang sama, yaitu menjadi lebih sehat di tahun 2015, 2014, 2013, atau bahkan di setiap tahun selama sepuluh tahun terakhir ini, janganlah pernah lupa bahwa Yesus selalu memberikan kesempatan kedua ketika Anda tersandung, gagal. Kita musti bersyukur bahwa belas kasih-Nya selalu baru setiap pagi - dan di setiap tahun yang baru.
Yesus berkata, “Aku datang tidak untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkan dunia.” Itu artinya Tuhan tidak berdiri di belakang Anda dan menggelengkan kepala tanda tidak setuju waktu Anda gagal diet di tahun sebelumnya. Anda tak perlu merasa malu dengan kegagalan diet di masa lalu Anda. Allah tidak malu dengan Anda.
Terlalu banyak orang menjalani kehidupan dengan merasa bersalah, merasa dihakimi, dan dikritik oleh Tuhan. Mereka tak punya hasrat untuk mau menghabiskan waktu dengan tuhan pengkritik yang ada di dalam benak mereka, yang mereka anggap sudah terlanjur kecewa dengan mereka.
Jika Anda ingin menjadi sehat di tahun 2017, pemikiran yang seperti itu sungguh kontraproduktif. Untuk menjadi sehat Anda harus menerima bahwa Allah benar-benar mengasihi Anda murni, tanpa syarat. Karena Yesus telah mati untuk menggantikkan tempat Anda di kayu saliblah, maka saat ini Anda benar-benar telah diterima oleh Allah - tidak peduli seberapa sering resolusi diet Anda gagal.
Roma 5: 1 mengatakan, “Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.”
Tuhan ingin memberikan Anda yang terbaik di tahun ini – tak peduli seberapa sering Anda telah gagal di masa lalu. Alkitab mengatakan bahwa Anda memiliki akses penuh untuk datang kepada Allah dan mendapatkan kuasa-Nya dalam hidup Anda hari ini, jika Anda mengenal Dia secara pribadi. Anda tidak perlu menunggu sampai hidup Anda kudus untuk mendapatkan semua manfaat luar biasa sebagai anak Allah hari ini!
Saya percaya tahun ini Anda akan benar-benar diubahkan sepenuhnya - termasuk kehidupan fisik, mental, emosional, dan spiritual Anda – apabila Anda dengan konsisten sadar dan percaya dengan kasih Allah yang tanpa syarat, yang terus menerus, dan yang tak akan pernah berakhir untuk Anda.
Kasih yang tanpa syarat akan mengubah seorang pecundang menjadi seorang pemenang. Anda tak akan pernah tahu sudah berapa kali Bapa Surgawi kita telah menggapai Anda dan memeluk Anda dalam dekapan-Nya ketika Anda ingin berbuat dosa!
Jadi sambil Anda berdoa untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik di tahun ini, resapi kebenaran bahwa Allah mengasihi Anda meskipun Anda telah gagal dengan resolusi Anda. Dia rindu untuk berjalan dengan Anda sambil Anda berusaha untuk jadi semakin sehat di tahun ini.
Alih-alih membiarkan kegagalan di masa lalu Anda mendefinisikan diri Anda, doa saya untuk Anda ialah agar Anda sepenuhnya mengerti tentang kasih Allah yang teramat besar bagi Anda. Saya berdoa agar kasih-Nya akan memberikan Anda kekuatan untuk melakukan yang mustahil di tahun ini.
Renungkan hal ini:
Bagaimana Anda membiarkan kegagalan masa lalu menentukan masa depan Anda, terutama dalam kaitannya dengan menjadi lebih sehat atau sembuh dari penyakit?
Apa yang membuat Anda sulit untuk menerima kasih Allah yang tanpa syarat itu di dalam hidup Anda?
Apa yang membuat kasih Allah yang tanpa syarat untuk Anda itu amat mungkin dapat mentransformasi Anda?
Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 22-24; Lukas 12:1-31.
Walaupun Anda tidak berhasil memenuhi resolusi Anda, percayalah Tuhan selalu memberikan kesempatan kedua dan ketiga ketika Anda tersandung. Kasih yang tanpa syarat akan mengubah seorang pecundang menjadi seorang pemenang.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).
Doaku : O Tuhan trimakasih krn kasihMu yg sempurna, tanpa syarat itu boleh membawaku lbh dekat pdMu. Aku bisa setiap waktu datang pdMu tanpa merasa malu, bersalah krn resolusi yg tdk kunjung terlaksana. Ampuni aku yg tdk dpt memakai wkt yg Tuhan bri dg bijaksana. Tolonglah aku u/ taat dan siap melakukan resolusi di thn ini bersamaMu. Aku mau melakukannya Tuhan.
Amin.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Percayalah kepada Allah untuk yang kedua (atau Ketiga atau Keempat) Kalinya"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top